Rabu, 08 Februari 2017

Membuat Karakter Sederhana Menggunakan Blender

Tugas 3 Softskill

Untuk tugas ketiga dari mata kuliah Desain Pemodelan Grafik (softskill) ini kita diharuskan untuk membuat sebuah karakter dengan menggunakan perangkat pembuat model, yang meliputi model karakter (model, mimik, kostum), anatomi dari karakter, lingkungan dan animasi (optional).

Karakter yang saya buat yaitu sebuah robot android berwarna hjiau yang berada di sebuah kamar lengkap dengan kasur, lemari, meja, cermin, dll. Karakter ini saya buat menggunakan aplikasi Blender. Kenapa menggunakan blender? Karena Blender merupakan salah satu aplikasi pembuatan animasi 3D yang cukup mudah dipelajari karena tutorial-tuorialnya sudah banyak bertebaran di internet. Oke langsung kita lihat hasilnya


Semua benda yang ada di gambar tersebut dibuat manual menggunakan blender. Lemari dibuat dari cube, kasur juga dibuat dari cube, bantal dibuat menggunakan silinder, guling menggunakan uv sphere, cermin menggunakan cube yang diberi efek mirror, meja dibuat dari cube kemudian dibagi beberapa segmen untuk kaki mejanya, laptop dibuat dari 2 buah cube, dan untuk karakter androidnya sendiri dibuar dari silinder dan sphere. Tinggal dibuar sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah bentuk yang diinginkan.

Apabila teman-teman ingin melihat atau mencontoh karya sederhana saya ini bisa kalian minta lewat kolom komentar. Terima kasih :)

Minggu, 15 Januari 2017

Contoh Logo Kejuaraan Beladiri

Tugas 2 Softskill


Untuk tugas ke-2 softskill kali ini saya diberikan tugas untuk membuat sebuah logo dengan tema bebas. Logo yang saya buat kali ini bertemakan sebuah kejuaraan seni beladiri yang berlangsung di Banten. Oke langsung saja, dibawah ini adalah logonya.

Arti Logo :
Golok Banten adalah benda sejarah yang merupakan symbol peradaban zaman Kerajaan Banten. Dahulu golok digunakan sebagai alat pertahanan untuk melawan musuh atau orang yang berniat mengancam keselamatan. Golok Banten digunakan para jawara untuk mempertahankan diri dari serangan musuh dan sebagai lambing kehormatan dan derajatnya sebagai Jawara.

Arti Warna Logo :
  • Hitam   : Keteguhan, kekuatan, ketabahan hati
  • Hijau    : Kesuburan
  • Kuning : Kemuliaan
  • Biru      : Kejernihan, kedamaian, ketenangan
  • Merah   : Keberanian meraih kemenangan
  • Warna kuning pada tulisan Banten melambangkan kejayaan dan keluruhan rakyat Banten